SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PLOSO KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Posyandu Lansia Dusun Gilis

16 Februari 2023 19:00:53  Administrator  83 Kali Dibaca  Berita Desa

Ploso.desa.id Kamis (26/02/2023) telah diadakan Posyandu Lansia di Dusun Gilis Desa Ploso, Kec. Kendal, Kab. Ngawi. Kegiatan tersebut berlokasi di RT. 006 RW. 001 Dusun Gilis yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh masyarakat Dusun Gilis yang berusia diatas 60 tahun.

Lansia yang hadir dilakukakan pengecekan kesehatan oleh petugas dari Puskesmas Kendal dan dibantu oleh Kader Posyandu Dusun Gilis. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengukuran tinggi badan, lingkar perut, berat badan serta pengecekan tensi darah, kolesterol dan asam urat.

Para lansia yang hadir mengaku senang karena dapat mengecek kesehatan mereka tanpa harus pergi ke Puskesmas atau klinik yang letaknya jauh dari rumah mereka. Apalagi kegiatan ini tidak dipungut biaya apabila para lansia dapat menunjukkan kartu BPJS Kesehatan atau KIS. Sedangkan bagi yang tidak mempunyai atau tidak dapat menunjukkan kartu BPJS Kesehatan atau KIS maka akan dikenakan biaya sebesar RP. 10. 000, 00 yang dianggap cukup terjangkau jika dibandingkan dengan biaya pengobatan di Dokter atau Klinik setempat. Bagi lansia yang sudah dilakukan pemeriksaan dan terdapat gangguan kesehatan, pihak Puskesmas juga memberikan obat dan vitamin secara gratis.

Yatno, salah satu lansia yang hadir berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Gilis khususnya para lansia agar mereka tidak repot harus datang ke Puskesmas atau klinik untuk mengecek kesehatan mereka secara berkala.

Kegiatan juga berlangsung dengan tertib dan kondusif serta semua yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kendal - Magetan KM. 03
Desa : Ploso
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : desaploso3@gmail.com