SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PLOSO KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Turnamen Bola Voli "Gelandang Jati Cup" Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79

15 Agustus 2024 09:51:31  Administrator  27 Kali Dibaca  Berita Desa

Ploso.desa.id Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Ploso menggelar Turnamen Bola Voli "Gelandang Jati Cup" yang memperebutkan piala Kepala Desa serta hadiah jutaan rupiah.  Acara yang berlangsung selama 5 hari ini diikuti oleh tim-tim voli dari berbagai dusun di Desa Ploso, serta tak ketinggalan pula tim dari Pemdes Ploso juga ikut berpertisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan yang bertempat di Lapangan depan Kantor Desa Ploso ini dimulai dari tanggal 11-15 Agustus 2024 pada malam hari pukul 20.00 WIB.

Kepala Desa Ploso, Hermawati menuturkan bahwa kegiatan olahraga seperti ini memiliki nilai penting dalam membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar warga, mengingat olahraga adalah medium yang sangat baik untuk menumbuhkan semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Hermawati juga menambahkan bahwa turnamen bola voli "Gelandang Jati Cup" ini diharapkan bukan hanya sebatas kompetisi bola voli saja, tetapi juga menjadi ajang untuk saling mengenal lebih dekat antar satu dusun dengan dusun yang lainnya, dengan begitu dapat membangun desa Ploso menjadi lebih kuat dan lebih bersatu.

Pertandingan berlangsung seru dengan masing-masing tim menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Dukungan dari suporter tiap dusun juga tak kalah meriah, warga bersorak-sorai tak henti hentinya selama pertandingan berlangsung sehingga dapat menambah semangat para pemain dalam bertanding. Selain itu panitia acara juga memberi kupon undian kepada penonton yang hadir, bagi yang nomor undiannya beruntung dipanggil akan mendapat doorprize yang menarik. Setiap pertandingan diisi dengan ketegangan dan keseruan, namun juga tetap dalam suasana yang penuh sportifitas dan damai.

Setelah melalui babak penyisihan dan final yang sengit, Dusun Bulu keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim dari Dusun Karangnongko Timur. 

Selain turnamen voli antar dusun masih ada rangkaian perayaan HUT RI ke-79 di Desa Ploso antara lain, jalan sehat, lomba lomba 17an anak-anak dan dewasa, pentas seni anak-anak, serta puncaknya yakni pagelaran jaranan pada Sabtu malam (17/08/2024).

Seluruh rangkaian acara turnamen voli berjalan lancar dan sukses, serta meninggalkan kesan positif bagi seluruh warga desa Desa Ploso baik peserta maupun dari penonton. Demikian pula di depannya, kegiatan seperti ini dapat terus diadakan sebagai salah satu cara untuk terus menghidupkan semangat kemerdekaan di Desa Ploso.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 509 Kali
Sejarah Desa Ploso
29 Juli 2013 | 287 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 270 Kali
Pemerintahan Desa
24 Agustus 2016 | 263 Kali
Data Desa
29 Juli 2013 | 249 Kali
Profil Masyarakat Desa
30 April 2014 | 243 Kali
Profil Potensi Desa
24 Agustus 2016 | 224 Kali
Visi dan Misi

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kendal - Magetan KM. 03
Desa : Ploso
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : desaploso3@gmail.com