SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PLOSO KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Jalan Sehat Desa Ploso Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke- 79

17 Agustus 2024 20:11:20  Administrator  18 Kali Dibaca  Berita Desa

Ploso.desa.id Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 tahun, pemerintah Desa Ploso melalui Karang Taruna "Muda" Desa Ploso menggelar jalan sehat bertabur berbagai doorprize menarik. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Desa Ploso baik tua maupun muda dengan mengambil titik start dan finish di Lapangan Desa Ploso, Sabtu pagi (17/8/2024).

Jalan sehat tersebut dibuka oleh Kepala Desa Ploso, Hermawati didampingi Ketua Karang Taruna "Muda" Desa Ploso, Crisdian pada pukul 07.00 WIB. Acara pertama yakni upacara penghormatan kepada sang merah putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta bersama  untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya sebelum pelepasan peserta jalan sehat, Kepala Desa Ploso, Hermawati mengaku bersyukur karena kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut HUT RI setiap tahunnya bisa digelar rutin di Desa Ploso dan jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Bukan hanya peserta saja yang mengalami peningkatan, doorprize yang diberikan juga semakin beraneka ragam seperti kompor gas, sepeda serta hadiah utama yakni satu ekor kambing.

Peserta jalan sehat menyambut baik adanya jalan sehat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Ploso dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia ke-79 Tahun 2024. Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan positif yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, selain itu juga menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar warga masyarakat. Tak hanya itu, doorprize yang menarik juga salah satu alasan mengapa masyarakat sangat antusias dengan acara ini.

Dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, diharapkan masyarakat bisa ikut menghargai makna kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan sekaligus bisa menambah kerukunan antar warga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 509 Kali
Sejarah Desa Ploso
29 Juli 2013 | 287 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 270 Kali
Pemerintahan Desa
24 Agustus 2016 | 263 Kali
Data Desa
29 Juli 2013 | 249 Kali
Profil Masyarakat Desa
30 April 2014 | 243 Kali
Profil Potensi Desa
24 Agustus 2016 | 224 Kali
Visi dan Misi

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kendal - Magetan KM. 03
Desa : Ploso
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : desaploso3@gmail.com