SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PLOSO KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pagelaran Wayang Kulit Dalang Ki Happy Riyan Anesti Dalam Rangka Bersih Desa Ploso Tahun 2024

31 Juli 2024 20:14:35  Administrator  73 Kali Dibaca  Berita Desa

Ploso.desa.id Dalam rangka bersih desa Ploso tahun 2024 Pemerintah Desa Ploso mempersembahkan pagelaran wayang kulit yang bertempat di lapangan Desa Ploso pada Rabu malam (31/08). Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh Pemerintah Desa Ploso tiap tahun dan selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat Desa Ploso maupun masyarakat luar Desa Ploso.

Seperti tahun tahun sebelumnya, pada tahun ini pagelaran wayang kulit kembali dibawakan oleh dalang yang juga putra daerah kebanggaan Desa Ploso sendiri yakni Ki Happy Riyan Anesti. Turut serta juga pesinden dan para nayaga yang berasal dari mahasiswa ISI Surakarta. 

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Ploso yakni Ibu Hermawati. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir baik dari masyarakat Desa Ploso sendiri maupun dari luar Desa sehingga pagelaran wayang kulit ini berlangsung sangat meriah. Selanjutnya sebagai tanda dibukanya pagelaran wayang kulit dilakukan penyerahan tokoh wayang oleh Ibu Kepala Desa Ploso didampingi seluruh Perangkat Desa Ploso kepada dalang Ki Happy Riyan Anesti.

Pada Pertunjukan Wayang Kulit tahun ini sang dalang Ki Happy Riyan Anesti membawakan lakon Kanca Negara dan disambut antusias dan rasa penasaran oleh seluruh penonton yang hadir.

Dengan diadakannya pagelaran wayang kulit ini diharapkan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Desa Ploso serta sebagai upaya dalam melestarikan budaya Indonesia. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kendal - Magetan KM. 03
Desa : Ploso
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : desaploso3@gmail.com