SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PLOSO KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa Ploso 2023

12 Agustus 2023 09:31:37  Administrator  83 Kali Dibaca  Berita Desa

Ploso.desa.id Dalam rangka bersih desa Ploso tahun 2023 Pemerintah Desa Ploso mempersembahkan pagelaran wayang kulit yang bertempat di lapangan Desa Ploso (12/08). Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh Pemerintah Desa Ploso tiap tahun.

Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini pagelaran wayang kulit dibawakan kembali oleh dalang milenial yang juga putra daerah kebanggaan Desa Ploso sendiri yakni Ki Happy Riyan Anesti. Kali ini dirinya mengambil lakon Wiratha Parwa.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Ploso yakni Ibu Hermawati. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir baik dari dalam Desa Ploso maupun dari luar Desa sehingga pagelaran wayang kulit ini berlangsung sangat meriah. Selanjutnya sebagai tanda dibukanya pagelaran wayang kulit dilakukan penyerahan tokoh wayang oleh Ibu Kepala Desa Ploso kepada dalang Ki Happy Riyan Anesti.

Dengan diadakannya pagelaran wayang kulit ini diharapkan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Desa Ploso serta sebagai upaya dalam melestarikan budaya Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Kendal - Magetan KM. 03
Desa : Ploso
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : desaploso3@gmail.com